Mahasiswa Pelajar Tolikara Menuntut Penambahan Biaya Studi - Official Website I K B - P M P T K O R W I L M A K E B A
Headlines News :
Home » , » Mahasiswa Pelajar Tolikara Menuntut Penambahan Biaya Studi

Mahasiswa Pelajar Tolikara Menuntut Penambahan Biaya Studi

Written By IKB-PMPT KORWIL MALANG RAYA on Jumat, 07 Februari 2014 | 16.00

Mahasiswa Pelajar Tolikara Menuntut Penambahan Biaya Studi

Terius Wakur
Jayapura-Himpunan Mahasiswa Pelajar Tolikara ( HMPT ) menuntut Pem.Kab.Tolikara untuk menambah anggaran biaya study bagi. Menurut mereka bantuan yang dilakukan selama ini  sudah tidak sesuai lagi dengan tuntutan jaman.
“Pembayaran uang study ( SPP ) di setiap perguruan tinggi berbeda-beda, sehingga mahasiswa kewalahan dalam melengkapi administrasi di kampus, ” ucap Terius Wakur Mantan Ketua Demisioner Himpunan Mahasiswa Pelajar Tolikara ( HMPT ) masa bakti 2010-2012 di Aula Asrama Tolikara Yoka.(20/09/2012).

Menurut database mahasiswa Tolikara yang memilih kota Jayapura sebagai kota study berjumlah sekitar 362 orang, terbagi di kampus-kampus di kota Jayapura.
“Mahasiswa mengalami banyak kendala pada saat registrasi atau pendaftaran ulang, memperbaiki nilai-nilai yang jatuh dan macam-macam tuntutan di kampus,” katanya lagi.
Lanjutnya, “Mahasiswa Tolikara di kota Jayapura merupakan bagian terkecil dari sekian banyak orang yang hidup dan tinggal  di Tolikara, kami rela meninggalkan kampung dan orang tua kami demi study untuk mendapat ilmu”.

Dia pun berharap, “Pemerintah Kabupaten Tolikara harus mendengar dan melihat persoalan ini, kami bagian dari Tolikara, kami Anak Tolikara dan Pemda.Tolikara bapa kami, karena kelalaian yang dibuat hari ini akan menjadi kegagalan dalam study mahasiswa dan impian-impian manis Tolikara hari ini”. (RM/Jayapura)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | wordpress.com | MAKEBA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Official Website I K B - P M P T K O R W I L M A K E B A - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website