Tolikara Dapat Tambahan Dana Otsus Rp 40 Miliar - Official Website I K B - P M P T K O R W I L M A K E B A
Headlines News :
Home » , , » Tolikara Dapat Tambahan Dana Otsus Rp 40 Miliar

Tolikara Dapat Tambahan Dana Otsus Rp 40 Miliar

Written By MELANESIA POST on Selasa, 18 November 2014 | 07.47

Tolikara Dapat Tambahan Dana Otsus Rp 40 Miliar

Bupati Tolikara Usman G Wanimbo memimpin pertemuan dengan SKPD di kantor bupati
Bupati Tolikara Usman G Wanimbo memimpin pertemuan dengan SKPD di kediamannya, Selasa malam 22 Juli 2014

Tolikara,-Tahun 2014 ini Pemda Tolikara memperoleh tambahan dana Otonomi Khusus (Otsus) sebesar Rp 40 milyar, karena itu Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si minta para kepala SKPD mengajukan program sesuai RPJMD dan RPJPD yang ada.


Dana Otsus sebesar Rp 40 milyar dari pemerintah Provinsi Papua, dana tersebut telah di bagi dalam berbagi bidang pembangunan diantaranya; bidang pendidikan 30 persen, kesehatan 15 persen, infrastruktur 20 persen, ekonomi kerakyatan 20 persen, afarmasi 8,7 persen, perencanaan pembangunan daerah 6,3 persen.
Bupati Kabupaten Tolikara melalui Bappeda mengundang  beberapa SKPD  di lingkungan Pemda Tolikara yang memperoleh bagian dana Otsus tersebut melakukan pembahasan di kediaman Bupati Tolikara Selasa malam, 22 Juli 2014 di Karubaga.

Dalam pembahasan semua instansi telah mempresentasekan semua program yang dibuatnya kepada Bupati Tolikara yang di damping Assisten II dan Kepala Bappeda Tolikara sebagai tim pengkaji.
Bupati Tolikara Usman g.wanimbo,SE,M.Si dalam pembahasan tersebut memberikan saran maupun masukan kepada masing–masing instansi bahwa semua bidang pembangunan di daerah memang sangat perlu didorong untuk di programkan, tetapi pemerintah daerah sudah mempunyai prioritas pembangunan bertahap sesuai RPJMD dan RPJPD lima hingga sepuluh bahkan 20 tahun mendatang.
“Selain itu kita juga tidak bisa memaksakan sesuatu yang tidak mampu didorong dengan kemampuan dana yang diperoleh pemda,”ujarnya.

Karena itu dirinya berharap kepada semua SKPD mendorong saran dan masukan  yang telah diterima dari pemerintah. Sementara itu Ketua Bappeda Kabupaten Tolikara Samuel Kogoya SE,M.Si seusai pembahasan dana Otsus tersebut mengatakan setelah pembahasan, sesuai jadwal Bappeda Provinsi Papua akan melakukan pembahasan di tingkat provinsi di Jayapura. Pihaknya berharap kepada semua instansi yang menerima bagian dana Otsus ini bisa ikut pembahasan di tingkat Provinsi Papua di Jayapura, sehingga pada saat pembahasan program masing – masing SKPD bisa mempresentasikannya kepada pihak Bappeda Provinsi. (Humas Setda Tolikara/Derwes Yikwa)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | wordpress.com | MAKEBA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Official Website I K B - P M P T K O R W I L M A K E B A - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website