Selebritis Bersenjata - (TNI-POLRI vs TPN-OPM) - Official Website I K B - P M P T K O R W I L M A K E B A
Headlines News :
Home » , » Selebritis Bersenjata - (TNI-POLRI vs TPN-OPM)

Selebritis Bersenjata - (TNI-POLRI vs TPN-OPM)

Written By IKB-PMPT KORWIL MALANG RAYA on Sabtu, 22 Maret 2014 | 23.47

Selebritis Bersenjata (TNI-POLRI vs TPN-OPM)

Pendekatan damai Papua merupakan jalan yang haram bagi para pengangkat senjata. Walaupun dari sisi jumlah personil maupun peralatan perang, beda jauh. Tapi, hal inilah yang bikin penembakan di Papua kian tak teratasi. Wah, tidak seimbang saja susah diatasi apalagi kalau TPN dipersenjatai lengkap seperti TNI maupun Polisi?. Tentu saja hal aneh bagi publik bila ketidak seimbangan logistik terus dipelihara demi pengalihan isu. Ah, yang penting jadi selebriti di media masa toh?.

Pendekatan senjata pun bertolak belakang dengan semangat mewujudkan Papua yang telah dicanangkan baik TPN maupun Pemerintah. Dimana kedua belah pihak sepakat membangun suhu perundingan sebagai solusi penyelesaian Papua. Terkait perundingan lihat laporan khusus saya disni.

Berbeda dengan TPN/OPM ( yang sering muncul di media masa ), menyambut gayung kontak senjata dengan berbagai statemen. Perlu untuk klarifikasi masalah dari pihak TPN untuk menyeimbangkan pemberitaan. Hal ini yang bikin beberapa hari terakhir ini nama seorang Lamberth Pekikir muncul di permukaan. Sosok yang dibesar-besarkan oleh media masa ini memang “doyan” berkomentar di surat kabar walaupun dia ( Lamberth ) sendiri selama ini hanya tenang-tenang saja di markasnya. Dia cenderung memilih memamerkan pasukan dan persenjataanya kepada media.

Begitu juga, kontak senjata dengan senjata modern patut dipertanyakan. Mengapa? ya, darimana senjata pasukan Papua didapat. Lalu darimana peluru di kirim ke markas Papua. Jalur distribusi Papua belumlah merata seperti di Indonesia bagian lainnya. Tapi harus ingat, TPN OPM sangat hati-hati mengeluarkan tembakan. Bagi mereka, satu peluru satu nyawa. Karena mendapatkan lima peluru saja bisa sampai satu tahun. Apalagi senjata sudah merupakan istri pertama setiap prajurit TPN yang memegangnya.

Proyek Pengalihan Isu

Baik TPN OPM maupun TNI POLRI sama-sama memegang prinsip masing-masing. Akibat kepala kras kedua kubu akhir-akhir inilah yang menyumbang surga konflik Papua kian membara. NKRI harga mati versus hidup Papua, dua kontradiksi yang sampai sekarang didominasi dengan saling klaim yang berujung pada kontak senjata. Terakhir baku tembak di perkampungan dekat tebing (dibalik gunung grasberg ) freeport, kampung Eduda Paniai Papua. Seorang polisi tertembak sedangkan 500 warga sipil setempat mengungsi ke huta untuk melindungi diri.

Kontak senjata di Papua sengaja diangkat-angkat guna mencederai penyelesaian masalah Papua dengan jalan damai. Padahal, pemerintah Indonesia sudah komit dialog dengan pendekatan damai tetapi aktivitas kekerasan kian meningkat. Begitu pula TPN/OPM sama saja tidak ambil pusing dengan perdamaian. TPN yang dimaksudkan disini adalah yang cenderung muncul di surat kabar mengumbar statemen tak jelas arahnya dan sama sekali tidak tahu menahu proses yang dilakukan demi perundingan terwujud.

Pengalihan isu memang meningkatkan pamoritas kedua kubu ( bersenjata ). Selebriti pun tak kalah penting dengan munculnya sosok TPN/OPM maupun TNI-POLRI yang terus mengudara. Karena tujuannya hanya untuk memenuhi target sebagai selebriti, maka tak salah bila penguasa yang berwenang memanfaatkan kedua kubu untuk dijadikan sapi perahan pengalihan isu semata.

Ya, perundingan maupun dialog sudah diteken berbagai pihak sebagai solusi atasi Papua. Janganlah mengada-ngada bila ingin angkat senjata hanya untuk menjadi selebriti di media-media baik dalam negeri maupun luar negeri.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | wordpress.com | MAKEBA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Official Website I K B - P M P T K O R W I L M A K E B A - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website