Kisah Adhie Nugraha tentang pilot dan dunia malam - Official Website I K B - P M P T K O R W I L M A K E B A
Headlines News :
Home » » Kisah Adhie Nugraha tentang pilot dan dunia malam

Kisah Adhie Nugraha tentang pilot dan dunia malam

Written By IKB-PMPT KORWIL MALANG RAYA on Kamis, 16 Januari 2014 | 13.42

Kisah Adhie Nugraha tentang pilot dan dunia malam

Jumat, 13 Desember 2013 09:35 WIB (1 month yang lalu)Editor: 
Kisah Adhie Nugraha tentang pilot dan dunia malam - Manggung di hari libur biar tak saling mengganggu - Penampilan Adhie Nugraha, pilot maskapai penerbangan City Link dengan Female DJ, Claudia di Sutos.(Foto: MORRIS)Penampilan Adhie Nugraha, pilot maskapai penerbangan City Link dengan Female DJ, Claudia di Sutos.


LENSAINDONESIA.COM: Profesi pengemudi pesawat terbang alias pilot pernah dikotori dengan pemberitaan pesta narkoba dan gelimang wanita.

Adhie Nugraha, seorang pilot pada maskapai penerbangan City Link kepada LICOM mengaku dunia malam memang akrab dijalaninya. Sebab, selain menjadi seorang pilot, Adhie Nugraha juga seorang pembetot gitar bass alias bassist yang biasa manggung di kafe-kafe dan club malam.

Namun sosok Adhie Nugraha tak seperti pilot-pilot lain dalam pemberitaan negatif itu. Sosok Adhie Nugraha barangkali bisa menjadi cermin lain atas profesi pilot yang mengakrabi dunia malam.
Adhie Nugraha malam itu menunjukkan kebolehannya dalam bermain bass kepada masyarakat Surabaya. Ia berunjuk kebolehan dengan berkolaborasi bersama seorang bassit dari Surabaya bernama Arie dan seorang Female DJ, Claudia di Eclectic Too Sutos Surabaya.
Mereka membawakan 3 lagu dan penampilannya disambut sangat meriah oleh pengunjung yang hadir malam itu. Perfomanya bersama Arie dan Female DJ Claudia mampu membuat penonton ikut bergoyang menikmati alunan musik yang dibawakan.

Berprofesi sebagai pilot tak membuat pria satu ini kehilangan hobi yang telah lama digelutinya sebelum menjadi pilot. Adhie Nugraha memang memiliki hobi membetot senar bass jauh sebelum menjadi pilot.
Adhie Nugraha mengaku pernah mempunyai sebuah grup musik bernama ‘OP Band’ yang sering malang melintang bermain di kafe-kafe berbagai kota di Indonesia.
Kini, di tengah kesibukannya menjadi pilot di maskapai penerbangan City Link, Adhie Nugraha juga masih menggeluti hobinya itu sebagai solo bassist.
Adhie Nugraha sering manggung di berbagai kafe dan club. “Kebanyakan maennya di club-club di Jakarta, Surabaya dan Bali,” ucap Adhie Nugraha.

Adhie Nugraha merupakan salah satu pilot di maskapai penerbangan City Link sejak tahun 2011. Sebelumnya, Adhie Nugraha juga pernah menjadi pilot di maskapai Mandala di tahun 2007.
Adhie Nugraha mulai menekuni dunia barunya sebagai Live Perform Art Bassist sejak 2010. “Karena kalau ngeband lagi sudah gak mungkin. Karena waktunya tidak sebanyak dulu. Makanya sekarang lebih milih jadi solo bassist,” jelasnya.

Adhie Nugraha lebih biasa berkolaborasi dengan live DJ ketika perform. Ia memilih Live Perform Art dengan jenis dance music.
“Yang lagi in sekarang memang live performance art. Jadi kolaborasi DJ dengan alat musik hidup. Selain dengan DJ, saya juga pernah kolaborasi antara bass, DJ dan vocal,” pungkanya.
Sebagai seorang pilot tentunya dibutuhkan stamina yang fit dan kemampuan yang profesional di bidangnya. Sedangkan kegiatannya menjadi pemain bass lebih sering tampil di dunia malam yang kerap mempunyai efek negatif.

Untuk menjaga itu, Adhie Nugraha hanya manggung saat ia sedang libur menjadi pilot. “Ngejalaninya ya di saat libur. Paling ya sebulan sekali,” katanya.
Adhie Nugraha mengungkapkan, memiliki side job sebagai seorang bassist tidak mengganggunya dalam menjalani profesi sebagai pilot.

Bahkan pihak perusahaan di mana Adhie Nugraha bekerja sekarang juga telah mengetahui kegiatannya sebagai seorang bassist yang biasa show di tempat-tempat hiburan malam. “Sejauh ini tidak masalah, walaupun tahu. Karena saya tidak menggunakan atribut ketika perform,” tuturnya.
Adhie Nugraha menuturkan jika ke depannya ia ingin bisa tampil pada panggung yang lebih besar lagi dan meluas di kota-kota lainnya. “Pengen tampil di event yang lebih besar lagi seperti party di pantai,” tutupnya.@Syska_Liana
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | wordpress.com | MAKEBA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Official Website I K B - P M P T K O R W I L M A K E B A - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website